Rabu, 14 Oktober 2020

Webinar World Food Day 2020 digelar Mahasiswa Peduli Pangan UMBY

Published October 14, 2020 | By admin2. Mahasiswa Himpunan Peduli Pangan Indonesia (HIMPPI) komisariat Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan kegiatan Webinar World Food Day dengan tema “Mengembangakan Potensi Umbi Lokal di Era New Normal” secara online melalui platform Google Meet, sabtu (10/10/2020)
Kegiatan ini diikuti sekitar 100 peserta dari mahasiswa peduli pangan, dosen dan masyarakat umum dari berbagai Perguruan tinggi di Indonesia. Acara dibuka langsung oleh Prof Dr Ir Dwiyati Puji Mulyani, MP sebagai ketua program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) UMBY.

Materi dalam Webinar ini disampaikan oleh dua narasumber, yaitu, Dr. Ir. Siti Tamaroh M.P, dosen prodi THP UMBYdan Muhammad Ulil Ahsan S.TP.M.Sc yang merupakan CEISS (Center of Excellence for Interdisciplinary and Sustainability Science) Universitas Hasanudin, acara dipandu oleh Ayu Eka Lestari sebagai moderator.

Dr. Ir. Siti Tamaroh M.P dalam paparannya disampaikan bahwa berbagai macam umbi lokal dapat meningkatkan imunitas tubuh karena adanya kandungan antioksidan pada umbi lokal yang sangat tinggi terutama umbi lokal yang berwarna cerah

Semantara itu, Narasumber kedua Muhammad Ulil Ahsan S.TP.M.Sc menyatakan bahwa peran generasi muda dalam mengembangakan umbi lokal dengan mengali dan memahami berbagai prespektif, melakukan eksen sesuai kemampuan, konsisten dan juga mengeksplore diri terhadap tantangan pengembangan umbi lokal yang ada saat ini.

Ketua panitia, Latiefyana Endang Kusrina menuturkan bahwa kedua narasumber memberikan materi yang sangat menarik dan menginspirasi para peserta Webinar.

“Diskusi antara narasumber dan peserta melalui sesi tanya jawab membuat acara semakin interaktif. Dengan acara Webinar ini diharapkan dapat menambah wawasan dan menginspirasi peserta untuk memiliki kecintaan terhadap pangan lokal khusunya umbi” tuturnya.

Posted in Berita | Tagged Dosen, Mahasiswa, THP, umby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Full width home advertisement

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia